Minggu, 14 Juni 2015

Manfaat Cabai Bagi Kesehatan

Manfaat cabai bagi kesehatan - Mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa cabai banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh. Di balik rasa pedasnya yang sering menyebabkan sakit perut, ternyata cabai banyak mengandung khasiat. Yuk kita bahas!!.
Cabai mengandung vitamin C, betakaroten juga provitamin A. Kandungan ini lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buahan seperti jeruk, nanas, dan mangga. Bahkan mieral yang terkandung dalam cabai, terutama kalsium dapat mengalahkan ikan segar. 


Rasa pedas yang terkandung di dalam cabai disebabkan oleh suatu zat bernama Capsaicin yang ada di dalam biji cabai rawit. Capsaicin ini mempunyai sifat stomatik, yaitu dapat berfungsi untuk menambah selera makan kita. Selain itu cabai juga mempunyai kandungan endorphin yang dapat membuat makanan jadi terasa lebih nikmat.

Berikut adalah beberapa manfaat dari cabai bagi kesehatan:

Mengatasi kanker

Capsaicin yang terdapat dalam cabai yang menimbulkan rasa pedas dapat menghiolangkan sel kanker dengan tanpa merusak sel normal jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu, dengan mengkonsumsi cabai rawit juga mampu membakar kalori dalam tubuh

Cabai dapat memperlambat penuaan

Hal ini disebabkan adanya kandungan zat antioksidan, yaitu vitamin C yang tinggi dan juga betakaroten pada cabai.

Cabai bagus untuk kesehatan jantung

Mengkonsumsi cabai bisa membantu untuk melancarkan sumbatan dalam aliran darah, sumbatan seperti ini dapat menyebabkan gangguan pada aliran darah dan salah satu penyebab penyakit jantung.

Mengatasi stroke

Cabai juga bisa mengurangi risiko seseorang terkena penyakit stroke dan penyumbatan pada pembuluh darah.

Mengatasi masalah ketidaksuburan

Manfaat cabai bagi kesehatan berikunya adalah mengatasi masalah ketidaksuburan. Tidak hanya kondisi tubuh yang dapat diperbaiki, cabai juga dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan. Selain itu, dengan mengkonsumsi cabai bisa meningkatkan gairah seksual.

Dmikianlah beberapa manfaat cabai bagi kesehatan. Semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar