Selasa, 23 Juni 2015

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Manfaat buah nanas - Buah nanas merupakan buah yang memiliki komponen untuk dapat menyehatkan tubuh. Buah nanas merupakan buah yang berasal dari Brazil.
Selain bermanfaat sebagai makanan, buah nanas juga berkhasiat sebagai obat tradisional. Selain itu, kandungan vitamin C dan mineralnya sangat baik untuk kesehatan. 


Khasiat buah nanas antara lain mengurangi keluarnya asam lambung yang berlebihan, membantu mencernakan makanan di lambung, antiradang, pelurug kencing, membersihkan jaringan kulit yang mati, mengganggu pertumbuhan sel kanker, menghambat penggumpalan trombosit. Selain itu masih banyak manfaat buah nanas bagi kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat buah nanas bagi kesehatan

Melancarkan Pencernaan

Nanas mengandung banyak sekali serat alami dan baik untuk melancarkan pencernaan manusia. Pencernaan yang lancar ini dapat membantu dalam melancarkan buang air besar atau juga diare. Vitamin C yang terkandung juga dapat membantu sembelit.

Mengobati Asam Urat

Buah nanas mengandung enzim bromelain dan kalium yang bisa mengatasi penyakit asam urat. Kandungan tersebut bersifat diuretik yang mampu membantu mengatasi masalah asam urat. Tentu tidak mengkonsumsi nanas terlalu matang, karena dapat mengakibatkan kadar asam urat naik.

Meredakan Radang Tenggorokan

Vitamin C yang terkandung sangat baik untuk mengatasi dan meredakan radang pada tenggorokan. Saat ini memang banyak sekali cara untuk meredakan radang tenggorokan. Tapi tidak dengan cara dan bahan yang alami seperti dengan buah nanas ini.

Menjaga Kesehatan Gigi

Kesehatan pada gigi tentu harus terus dijaga, salah satunya dengan buah nanas yang kansungan vitamin C nya mampu membantu pencegahan plak pada gigi yang dapat menimbulkan nyeri pada gusi gigi. Tentu juga diimbangi dengan perawatan kesehatan gigi lainnya.

Menyuburkan Rambut

Kandungan senyawa Cystine dapat membantu menyuburkan dan menunda penuaan pada rambut. Senyawa cystine pada buah nanas ini dapat membantu dalam proses pembentukan kulit dan juga rambut.

Meningkatkan Kualitas Sperma

Buah nanas sangat cocok untuk pria yang belum diberikan keturunan. Nanas dapat membantu meningkatkan kualitas sperma.

Mengobati luka bakar, gatal dan bisul

Selain enak dimakan, buah nanas juga bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit kulit seperti kulit terbakar, gatal pada kulit dan bisul.Caranya, cuci daun nanas sampai bersih, lalu tumbuk sampai halus. Balurkan pada bagian yang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar