Kamis, 25 Juni 2015

Manfaat Teh Pahit

Manfaat Teh Pahit - Teh merupakan minuman yang terbuat dari pucuk daun teh terbaik. Teh juga merupakan minuman yang sering kita jumpai sebagai pendamping hidangan di pagi hari dan sore hari. Rasanya yang khas dan menyegarkan menjadikan minuman yang satu ini memiliki banyak peminat. Tahukah Anda bahwa teh ini mengandung manfaat yang sangat banyak terutama untuk teh pahit. Yuk kita bahas manfaat teh pahit!!.
 


Berikut adalah manfaat teh pahit bagi kesehatan:

Mengurangi resiko penyakit jantung

Mengkonsumsi secangkir teh pahit setiap hari memiliki manfaat yang sangat besar. Karena dengan mengkonsumsi teh pahit setiap hari mampu mengurangi resiko serangan jantung. Anda akan terhindar dari penyakit kardiovaskuler. Seperti yang Anda ketahui bahwa teh banyak kandungannya, seperti flavonoid quercetin, kaempferol, dan myricetin. Zat-zat ini baik bagi kesehatan jantung. Khasiatnya yakni meningkatkan reaktivitas pembuluh darah, menurunkan tekanan darah tinggi hingga mampu mengatasi pengerasan pada arteri.

Membantu mengobati tumor

Kandungan senyawa flavonoid yang ada pada teh bisa bermanfaat mengecilkan tumor. Ekstrak teh pahit berkhasiat untuk mengecilkan dan mengobati tumor dalam tubuh. Anda yang mengidap tumor bisa mencoba ramuan alternatif ini.

Menyembuhkan radang usus

Beberapa peneliti meyakini bahwa teh bisa memulihkan peradangan yang terjadi di dalam usus. Kandungan polifenolnya membantu menghambat reaksi inflamasi pada usus.

Mengatasi bau mulut

Kandungan polifenol dalam teh pahit membantu membunuh bakteri-bakteri yang menimbulkan bau mulut.

Menghilangkan stres

Teh yang dikonsumsi secara teratur membantu menurunkan hormon kortisol pemicu terjadinya stress. Mengkonsumsi teh selama 6 minggu dengan 4 cangkir teh setiap harinya terbukti menurunkan 20% kortisol.

Mencegah penyakit kanker

Teh memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik bagi tubuh kita. Senyawa epigallo catehin gallate (EGCG) yang terkandung di dalamnya membantu membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh kita.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Sebaiknya mengkonsumsi teh ini secara teratur setiap hari. Maka khasiatnya akan bisa Anda nikmati. Namun ketika Anda memilih minuman ini sebagai obat menurunkan tekanan darah, Anda tidak boleh mengkonsumsi obat penurun tekanan darah jenis apapun.

Demikianlah beberapa manfaat teh pahit bagi kesehatan yang dapat saya sampaikan. Teh memang banyak mengandung manfaat, jadi tidak ada salahnya kita mencoba untuk mengkonsumsi minuman teh ini. Namun, lebih baik lagi jika mengkonsumsi teh tanpa menggunakan gula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar