Kamis, 11 Juni 2015

Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan


Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan - Buah tomat memiliki nama ilmiah Licopersicum Esculentum. Buah tomat adalah jenis buah yang mempunyai kandungan vitamin yang cukup banyak sehingga baik bagi kesehatan tubuh Anda.


Berikut beberapa manfaat buah tomat bagi kesehatan tubuh manusia:

Menjaga kesehatan mata

Buah tomat yang telah masak memiliki kandungan vitamin A sebanyak 1500 SI. Mata membutuhukan vitamin A untuk membentuk sistem penglihatan yang baik, vitamin ini akan membantu mengkonversi sinyal molekul dari sinar yang diterima oleh retina untuk menjadi suatu proyeksi gambar di otak kita.

Antioksidan

Sistem kekebalan tubuh yang baik akan menjaga Anda dari berbagai macam penyakit/virus yang masuk ke dalam tubuh Anda. Buah tomat mengandung lycopene, yaitu semacam antioksidan yang berfungsi untuk menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat asap rokok, polusi udara, dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh.

Mencegah wasir dan sembelit

Buah tomat kaya akan serat, sehingga mampu mengatasi gangguan pencernaan Anda. Jika pencernaan bekerja dengan baik maka Anda tidak akan mengalami wasir dan sembelit.

Membantu menurunkan demam

Buah tomat dapat menurunkan demam karena mengandung antiperitik. Antiperitik adalah zat-zat yang dapat menekan suhu badan pada keadaan demam.

Menambah jumlah produksi sperma

Buah tomat menganudung lycopene yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma, sehingga di Perancis buah tomat dikenal dengan "pomme d'amour" atau apel cinta.

Demikianlah beberapa manfaat buah tomat untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar