Jumat, 19 Juni 2015

Pantangan Penyakit Darah Tinggi

Pantangan Penyakit Darah Tinggi - Darah tinggi harus diatasi karena merupakan penyebab datangnya penyakit lain yang lebih berat seperti stroke, serangan jantung, dan gagal ginjal. Agar kita bisa menghindari penyakit ini, maka kita harus mengetahui apa saja pantangan penyakit darah tinggi. Saya akan membahas makanan yang menjadi kategori pantangan penyakit darah tinggi.



Berikut adalah beberapa makanan pantangan penyakit darah tinggi:
  1. Makanan yang diolah dengan menggunakan garam natrium seperti keripik dan makanan kering yang asin.
  2. Makanan dan minuman dalam kaleng seperti sarden, sosis, dan makanan kaleng lainnya.
  3. Makanan yang diawetkan seperti asinan sayur/buah, abon, ikan asin, pindang, telur asin dan selai kacang.
  4. Makanan yang berkadar lemak jenuh tinggi seperti ginjal, otak, minyak kelapa, gajih, dll.
  5. Susu full cream, mentega, margarine, keju mayonnaise, serta sumber protein hewani yang tinggi kolesterol seperti daging merah.
  6. Alkohol dan makanan yang mengandung alkohol seperti durian dan tape.
  7. Bumbu-bumbu seperti kecap, terasi, saus tomat, saus sambal, tauco serta bumbu penyedap lain yang pada umumnya mengandung garam natrium.
  8.  Kopi, kopi mempunyai kafein yang berkontribsui pada kenaikan tekanan darah. Jauhi kopi, softdrink, bila Anda ingin terhindar dari penyakit hipertensi.
Demikian lah makanan pantangan penyakit darah tinggi. Mungkin dari beberapa makanan yang telah disebutkan di atas merupakan menu favorit Anda, namun untuk menghindari penyakit darah tinggi, alangkah baiknya kita harus menguranginya.
Jika Anda terlanjur terjangkit penyakit darah tinggi, ada baiknya untuk mencoba obat herbal untuk darah tinggi. Silahkan kunjungi dengan klik di link tersebut.
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga dapat mengambil manfaat dan pengetahuan, Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar